Header Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan Kota Dumai

BPP Medang Kampai Gelar Pertemuan Penyusunan Programa

Jumat, 18 Oktober 2019

Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Medang Kampai Kota Dumai menyelenggarakan Pertemuan Penyusunan Programa Penyuluhan Pertanian Tahun 2020 pada hari ini Kamis (17/10/2019).

Kegiatan ini diselenggarakan di Aula Balai Penyuluh Pertanian yang dihadiri 30 orang petani wilayah Kec. Medang Kampai, Kasi Lingkup Bidang Penyuluhan 2 orang, Penyuluh Pertanian wilayah Kec. Medang Kampai serta Koordinator Penyuluh Pertanian.

Acara diawali dengan Pembukaan yang dilanjutkan dengan sambutan oleh Juarman Selaku Kepala Seksi Programa , dan pemaparan Rancangan Program Penyuluhan Pertanian Kecamatan Medang Kampai oleh Koordinator Penyuluh Pertanian Kec. Medang Kampai.

Dalam pemaparan tersebut Koordinator Penyuluh Pertanian Kec. Medang Kampai Samsul Huda,SP. menyampaikan tujuan dan arah penyusunan progarama penyuluhan yang intinya Programa penyuluhan pertanian tingkat kecamatan disusun secara sistematis dengan memperhatikan aspirasi pelaku utama dan pelaku usaha serta pemangku kepentingan lainnya. Disusun secara mandiri namun memperhatikan keterpaduan dan kesinergian programa penyuluhan pada setiap tingkatan. Sehingga diharapkan masalah-masalah yang selama ini menghambat dapat diatasi.

Tujuan disusunnya programa adalah : sebagai arah pedoman dalam penyelenggaraan kegiatan penyuluhan pertanian, mengatur pendayagunaan tenaga, sarana dan prasarana agar penyuluhan dapat berjalan efektif dan efisien, sebagai acuan dasar pembinaan dan evaluasi kebijakan penyuluhan tahun berikutnya dan memberikan gambaran yang konkrit tentang tujuan yang ingi dicapai.