Header Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan Kota Dumai

PELANTIKAN FUNGSIONAL PENYULUHAN PERTANIAN PADA DKPP DUMAI

Rabu, 16 Oktober 2019

Bertempat di Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Dumai, Senin 14 Oktober 2019 Kepala DKPP melakukan pelantikan pejabat fungsional penyuluh pertanian. Terdapat 2 (dua) orang yang dikukuhkan pada pelantikan jabatan fungsional penyuluh pertanian tersebut yaitu Jumita Roza, S.PT dan Sri Rahayu, SP

Dengan dilantiknya 2 (dua) orang Aparatur Sipil Negara tersebut maka secara sah menempati posisi jabatan fungsional sebagai penyuluh pertanian. Kepala DInas Ketahanan Pangan dan Pertanian melalui amanatnya mengharapkan ASN yang dilantik ini dapat menyelesaikan tuga pokok dan fungsi masing-masing dengan baik dan lebih mendekatkan diri kepada masyarakat terutama petani yang menjadi stakeholder atau fokus penyuluhan.

Dengan dilantiknya 2 (dua) orang Aparatur Sipil Negara ini sebagai fungsional penyuluh pertanian maka jumlah penyuluh pertanian di Kota Dumai bertambah dari 16 (enam belas) orang menjadi 18 (delapan belas) orang. Meskipun demikian, jumlah tersebut masih belum ideal jika dibanding dengan jumlah wilayah binaan yang ada, dimana jumlah wilayah binaan yang ada sebanyak 34 kelurahan sedangkan jumlah penyuluh pertanian PNS hanya sebanyak 18 orang. Kedepan diharapkan jika formasi ada dan memungkinkan, Pemerintah Kota Dumai dapat melakukan penerimaan CPNS untuk jabatan fungsional penyuluh pertanian sehingga jumlah tenaga penyuluh pertanian dapat terpenuhi sebanyak wilayah binaan yang ada.