Header Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan Kota Dumai

DKPP DUMAI IKUTI BIMTEK PENGISIAN INDIKATOR KINERJA KUNCI (IKK)

Rabu, 16 Oktober 2019

Pemerintah Kota Dumai melaksanakan Bimbingan Teknis Pengisian Indikator Kinerja Kunci (IKK) dalam penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Tahun 2019 di Lingkungan Pemerintahan Kota Dumai bertempat di Hotel Comforta Dumai Jl. Jenderal Sudirman Dumai pada tanggal 15 16 Oktober 2019.

Dalam acara tersebut Pemerintah Kota Dumai menghadirkan narasumber yang kompeten yaitu berasal dari institusi Kementerian Dalam Negri dan Biro Pemerintahan Sekretariat Daerah Propinsi Riau. Tujuan utama bimtek ini adalah agar penyusunan LPPD yang akan datang dapat berjalan tepat waktu dan sesuai dengan koridor dan ketentuan yang ditetapkan sesuai Peraturan Pemerintah (PP) No. 13 Tahun 2019. Namun demikian, juknis dan juklak dari Peraturan Pemerintah ini belum terbit sehingga penyusunan LPPD untuk tahun 2019 masih menggunakan juklak dan juknis yang lama. Sedikit perubahan yang terlihat dari penyusunan LPPD sesuai PP 13 Tahun 2019 adalah LPPD dibuat sebelum dikirim ke propinsi harus dilaksanakan revieu atau verifikasi oleh inspektorat kabupaten/kota. Untuk tahun 2018 kota Dumai menempati peringkat kelima se Propinsi Riau dalam penilaian LPPD. Tahun 2019 diharapkan dapat lebih baik lagi. Seluruh OPD di Kota Dumai diharapkan dapat mendukung terhadap penyusunan LPPD agar lebih lengkap dan tepat waktu.

Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) yang merupakan salah satu OPD di Kota Dumai berkomitmen akan membantu dalam penyusunan LPPD Kota Dumai. DKPP akan menyiapkan Dokumen yang berkaitan dengan data-data yang dibutuhkan lingkup pertanian di Kota Dumai.