Header Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan Kota Dumai

Kontingen KTNA Dumai Raih 11 Juara di PEDA KTNA XVI Riau

Senin, 14 Oktober 2019

Kontingen KTNA Dumai berhasil menggondol 11 penghargaan juara pada beberapa nomor lomba yang diadakan dalam rangka Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA XVI) Tingkat Provinsi Riau 2019 di Kabupaten Kuantan Singingi.

Penghargaan yang diterima adalah juara 1 Asah Terampil, Juara 1 Lomba Cipta Menu Masakan Non Beras. Juara 1 Teknologi Tepat Guna Tingkat SMK, Juara 1 Lomba Gita Nusantara, Juara 1 Lomba Memipil Jagung, Juara 2 Lomba Temu Karya, Juara 2 Lomba Identifikasi Penanganan OPT Sawit, Juara 2 Desain Blog Tingkat SMK Pertanian, Juara 2 Lomba Gerak Nusantara, Juara 3 Lomba Pemanfaatan Lidi Sawit dan Juara 3 Lomba Volly Putri.

“Keikutsertaan kita di ajang Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA XVI) Tingkat Provinsi Riau 2019 di Kabupaten Kuantan Singingi meraih juara umum kedua, di bawah tuan rumah Kuansig yang keluar sebagai juara umum,” Sebut Hadiyono, S.Hut, M.Si Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Dumai Jumat (11/10).

“Bersyukur teman-teman Kontingen KTNA Dumai berhasil tampil gemilang pada beberapa lomba uji ketangkasan yang dilaksanakan. Ini menjadi kado bagi Bapak Walikota Dumai dan masyarakat Dumai yang memberi dukungan dan doa atas keikutsertaan di ajang silaturahim petani nelayan se Provinsi Riau tersebut,” sebut Ponimin Selaku Ketua KTNA Dumai Jumat (12/5).

Menurutnya, keberhasilan membawa pulang beberapa penghargaaan merupakan jawaban atas pesan Walikota Dumai melalui Kadis DKPP Dumai agar kontingen KTNA Dumai menjaga nama baik daerah di PEDA XVI KTNA Provinsi Riau. Terlebih pada perhelatan sebelumnya kontingen Dumai selalu menjadi terbaik.

Selanjutnya, ia berharap perwakilan kabupaten/kota bisa mengaplikasikan berbagai informasi yang diperoleh dari PEDA saat kembali ke daerah masing-masing. Harapannya pembangunan pertanian semakin maju dan berkembang di Kota Dumai. (SH)