Header Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan Kota Dumai

Kontingen KTNA Dumai Sabet Juara I Lomba Asah Terampil

Senin, 07 Oktober 2019

Meskipun rangkaian kegiatan Pekan Daerah (PEDA)Kontak Tani Nelayan Andalam (KTNA) baru berjalan dua hari sejak (6/10) di Kabupaten Kuantan Singingi ,namun kontingen KTNA Kota Dumai telah berhasil meraih prestasi membanggakan dan mengharumkan nama Kota Dumai dengan meraih Juara I dalam lomba asah terampil.

Beranggotakan tiga orang petani pilihan yang terdiri dari Suroso, Wahono dan Yulfiana Sari kontingen KTNA Kota Dumai berhasil mempertahan gelar juara Asah Terampil pada dua Kali Perhelatan PEDA Sebelumnya. Dengan kemenangan lomba tersebut maka Kota Dumai berhak memperoleh tiket mewakili Provinsi Riau di Pekan Nasional (PENAS) KTNA XVI di Provinsi Sumatera Barat pada Tahun 2020 Mendatang.

Lomba Asah terampil merupakan perlombaan inti dalam setiap even PEDA KTNA. Melalui Asah terampil para peserta yang berasal dari perwakilan petani, nelayan dan wanita tani dituntut untuk menguasai banyak pengetahuan dan wawasan. Bukan hanya dalam bidang pertanian tetapi juga pengetahuan seputar kegiatan penyuluhan, peternakan, perikanan, perkebunan, kehutanan dan pengolahan hasil pertanian.

Acara PEDA KTNA XVI Provinsi Riau yang diselenggarakan tanggal 06 11 Oktober 2019 di Desa Bumi Mulya Kecamatan Logas Tanah Darat , Kabupaten Kuantan Singingi juga memperebutkan perlombaan lain seperti Lomba Merangkai Bunga Kombinasi Buah, Lomba Pemanfaatan Lidi Sawit, Lomba Anyaman Pandan, Lomba Cipta Menu Masakan Non Beras, Lomba Okulasi Karet, Lomba Kalibrasi Sprayer, Identifikasi Penangan OPT Padi, Identifikasi Penanganan OPT Sawit, Sexinhg DOC, Teknologi Tepat Guna Tingkat SMK dan Desain Blog Tingkat SMK (SH).