Header Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan Kota Dumai

Tingkatkan Kesejahteraan Petani, DISKPP Dumai Bantu Poktan Budidaya 30 Hektar Cabai

Sabtu, 23 September 2017

Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Dumai melalui sumber dana TP Provinsi Riau Tahun 2017 memberikan bantuan pengembangan Cabai seluas 30 Ha untuk 11 kelompok tani yang ada di Kota Dumai.

Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Dumai, Hadiyono, S. Hut, M.Si menuturkan bahwa Kota Dumai merupakan salah satu sentra pengembangan cabai nasional yang ditetapkan oleh Kementerian Pertanian untuk itu bantuan ini merupakan upaya untuk menunjang produksi cabai sehingga tidak terjadi inflasi harga dipasaran.

Bantuan seluas 29 Hektar cabai ini diberikan kepada 11 Kelompok Tani ini di dua Kecamatan potensial yaitu Kecamatan Bukit Kapur dan Medang Kampai, sementara satu hektar diberikan dalam bentuk pola pekarangan kepada TP PKK Kota Dumai.

Bantuan diberikan dalam bentuk sarana produksi pertanian berupa benih maupun pupuk dan dihantarkan langsung ketingkat lapangan sehingga memudahkan petani penerima manfaat dalam menggunakan bantuan yang diberikan.

Selanjutnya sebagai sarana pendukung pengembangan cabai juga diserahkan tujuh unit Sprayer eletrik untuk tujuh kelompok tani sasaran. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura Yanius, SP, M.Si pada Jumat pagi (22/09) di Halaman Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Dumai.