Header Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan Kota Dumai

TIM PENGGERAK PKK PROVINSI RIAU TINJAU HATINYA PKK DUMAI

Jumat, 15 September 2017

Dalam rangka mensukses nya kegiatan ”HATINYA” (Halaman Teratur Indah dan Nyaman) TP PKK Provinsi Riau yang diwakili oleh ibu Ir.Silvi. M. Si, ibu sefni jamal dan ibu ema melaksanakan peninjauan kesejumlah lokasi pada Jumat (8/09) yang direncakan akan menjadi lokasi sasaran kegiatan “HATINYA PKK”.

Dalam kegiatan CPCL tersebut Tim TP PKK juga didampingi oleh TP PKK Kota Dumai dan dari bidang Ketahanan Pangan dan Pertanian Dumai ibu Ir. Hermiah dan Neny diani,SST.

Dalam kunjungan tersebut kelompok sasaran yang ditinjau yaitu KWT Hidayah di kelurahan purnama & KWT Tuah Bersama di kelurahan bagan keladi.

Kegiatan peninjauan tersebut dilakukan untuk memverifikasi sejumlah kriteria dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh kelompok sasaran yakni : (1) Kelembagaan & struktur organisasi kelompok harus jelas. (2) KWT harus sudah melaksanakan aktifitas bercocok tanam & memanfaatkan pekarangan (3) kesediaan kelompok untuk melaksanakan kegiatan HATINYA PKK dengan sebaik-baiknya (4) kesanggupan anggota untuk memanfaatkan pekarangan dengan menanam sumber-sumber karbohidrat.protein dan sayuran (5) Kesanggupan kelompok untuk memenuhi persyaratan untuk menerima bantuan hibah dari Pemerintah Provinsi Riau (6) kesanggupan anggota untuk melaksanakan kegiatan sesuai juknis