Header Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan Kota Dumai

Bidang Penyuluhan Latih Petani bawang Kota Dumai

Kamis, 24 Agustus 2017

Bidang Penyuluhan latih petani bawang Kota Dumai Bertempat di Aula BPP Dumai Barat/Dumai Selatan kelurahan Purnama,Bidang penyuluhan kembali menggelar Pelatihan Agribisnis Bawang Merah pada hari Kamis (24/08) setelah pada pekan sebelumnya juga sukses menggelar pelatihan Agribisnis untuk petani cabai.

Kegiatan Pelatihan yang diikuti 30 orang peserta se- Dumai Kota ini dibuka oleh Ibu Sri Kepala Seksi di Bidang Penyuluhan dalam sambutannya Beliau menyampaikan bahwa Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petani bawang merah sehingga dapat mendukung kegiatan bantuan pengembangan bawang merah yang ada di Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura.

Kota Dumai telah ditetapkan oleh pemerintah pusat sebagai salah satu wilayah sentra pengembangan bawang merah dan cabai di Indonesia. Untuk itu diperlukan dukungan dari segenap pihak guna mensukseskan program pemerintah pusat bahwa Indonesia melalui program Nawacita nya kedepan diharapakan bisa mencapai swasembada bawang merah dan cabai. Apalagi komoditi ini termasuk komoditi yang juga menentukan inflasi dipasaran sehingga penting bagi kita semua untuk mengembangkan komoditi bawang secara lebih baik, papar Beliau.

Materi pelatihan yang diberikan pada kegiatan ini meliputi kegiatan Agribisnis Bawang Merah mulai dari persiapan lahan, persemaian, pengendalian OPT, Pembuatan pupuk organik serta panen dan pasca panen.