Header Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan Kota Dumai

Bidang Penyuluhan Selenggarakan Rapat Koordinasi

Rabu, 23 Agustus 2017

Bidang Penyuluhan pada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Dumai menyelenggarakan Rapat Koordinasi Penyuluhan Tahun 2017 di BPP Dumai Barat/Dumai Selatan pada Rabu (23/8).Tujuan dari dilaksanakannya pertemuan ini adalah untuk membahas program/arah kebijakan serta kendala dan tantangan yang dihadapi oleh segenap Penyuluh ditingkat lapangan.

Narasumber dalam pertemuan terdiri dari Kepala Bidang Penyuluhan Herlina Nasrul, S.Pt dan Kepala Seksi Tanaman Pangan, Mirsus, SP yang mewakili Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura. Sedianya peserta dari rapat koordinasi penyuluhan berasal dari segenap bidang yang ada di Dinas Ketahanan pangan dan Pertanian, namun pada kesempatan ini hanya bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura yang dapat menghadiri rapat.

Kepala Bidang Penyuluhan dalam pemaparannya menyampaikan motivasi kepada Penyuluh Pertanian Lapangan untuk kembali menelaah dan menghayati tugas pokok dan fungsi sebagai PPL sehingga dapat bekerja secara profesional.

“Sehubungan terjadinya perubahan permentan No.82/Permentan/OT.140/8/2013 tentang Pedoman pembinaan Kelompoktani dan Gabungan Kelompok Tani menjadi Permentan No.67/Permentan/SM.050/12/2016 tentang Kelembagaan petani, maka semua Penyuluh diharapkan dapat mempelajari kembali peraturan yang baru tersebut sehingga dapat bekerja sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku” pesan Beliau.