Header Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan Kota Dumai

Kunjungan murid TK ke Kebun Sayur BPP Bukit Kapur

Selasa, 31 Maret 2015

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan anak pada usia dini sekaligus merealisasikan program sekolah, maka Pendiddikan Anak TK Halimatussa’diyah Bagan Besar, pada Kamis, (25/03/2015) mengunjungi Kebun Sayur Organik Shading Net di BPP Bukit Kapur. Sebanyak 30 murid yang di dampingi oleh beberapa guru, langsung di bawa menuju Kebun Sayur.

Dalam kegiatan ini anak-anak diajarkan bagaimana pentingnya mengkonsumsi sayur dalam kehidupan sehari-hari. Kemudian juga diajarkan langsung dilapangan bagaimana cara dan langkah-langkah menanam sayur, mulai dari pembibitan sampai panen. Para siswa siswi TK (taman kanak-kanak) sangat antusias melihat dan praktek langsung budidaya sayuran. Mereka saling berebut berpartisipasi untuk menanam sayur di dalam shading net.

Kegiatan ini dirasa cukup bermanfaat dalam memperkenalkan kepada anak- anak usia dini pada berbagai jenis tanaman, sehingga diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi mereka. Mereka juga bisa mengetahui berbagai sumber gizi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk hidup sehat, gizi seimbang dapat diperoleh dari berbagai jenis tanaman yang mereka lihat.